Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Sabtu, 24 Desember 2011

obat haid

Obat Herbal Nyeri Haid

Obat herbal nyeri haid

Nyeri saat haid bagi semua wanita memang hal yang sudah wajar, namun rasa sakit itu berbeda-beda tergantung dari pola makan dan aktivitas yang dilakukan. Apalagi kalau makan yang pedas dan asam, rasa sakitnya seakan-akan dicabik-cabik tuh perut.

Nah, untuk itu kami punya solusi terbaiknya yaitu dengan obat herbal nyeri haid. Lalu apakah anda tahu seperti apakah nyeri haid itu?? Simaklah ulasan berikut.

Dalam istilah medis, nyeri haid disebut dismenore. Nyeri itu ada yang ringan dan samar-samar, tetapi ada pula yang berat, bahkan beberapa wanita sampai pingsan karena tidak kuat menahannya. Separuh dari wanita terganggu oleh nyeri haid (lihat kingstone, Beryl. Mengatasi Nyeri Haid. Halaman 21).

Dahulu, dismenore disisihkan sebagai masalah psikologis atau aspek kewanitaan yang tidak dapat dihindari, tetapi sekarang dokter mengetahui bahwa dismenore merupakan kondisi medis yang nyata. Meskipun demikian, penyebabnya yang pasti, masih kurang dimengerti.

Penyebab nyeri haid bisa bermacam-macam, bisa karena suatu proses penyakit (misalnya radang panggul), endometriosis, tumor atau kelainan letak uterus, selaput dara atau vagina tidak berlubang, dan stres atau kecemasan yang berlebihan. Akan tetapi, penyebab yang tersering nyeri haid diduga karena terjadinya ketidakseimbangan hormonal dan tidak ada hubungan dengan organ reproduksi.

Nyeri haid dapat digolongkan berdasarkan jenis nyeri dan ada tidaknya kelainan yang dapat diamati. Berdasarkan jenis nyeri, nyeri haid dapat dibagi menjadi, dismenore spasmodik dan dismenore kongestif. Sedangkan berdasarkan ada tidaknya kelainan atau sebab yang dapat diamati, nyeri haid dapat dibagi menjadi, dismenore primer dan dismenore sekunder.

XAMthone Plus Jus Manggis memiliki 75 manfaat untuk kesehatan kita dan membantu penyembuhan berbagai macam penyakit.

75 MANFAAT XAMthone Plus
Mengkonsumsi XAMthone plus dalam dosis yang tepat mampu memberikan kesehatan yang sempurna dan vitalitas, serta mancegah macam-macam penyakit seperti jantung koroner, kanker, stroke yang dapat menyerang kesehatan tubuh paling berat. Inilah minuman kesehatan kelas premium. Salah satu manfaatnya yaitu :

XAMthone plus untuk Kesehatan Wanita

* Meringankan kesulitan buang air kecil
* Sebagai obat pencuci perut yang lembut
* Meminimalkan gejala sakit sebelum menstruasi (PMS)
* Meringankan gejala menopause
* Menurunkan pembengkakan saat menstruasi
* Meringkan sakit pada otot, ligamen, atau tendon (fibromyalgia)
* Meringankan sakit akibat penyakit menurunnya kepadatan tulang/pengapuran tulang (osteoporosis)

Tips Sederhana Untuk Mengurangi Rasa Sakit Perut Saat Datang Bulan

* Mandi air hangat, boleh juga menggunakan aroma terapi untuk menenangkan diri
* Kompres dengan botol panas (hangat) tepat pada bagian yang terasa kram (bisa perut atau pinggang bagian belakang)
* Tarik napas dalam-dalam secara perlahan untuk relaksasi
* Minum minuman hangat terutama yang mengandung kalsium tinggi
* Menggosok-gosok perut/pinggang yang sakit dengan sesuatu yang hangat
* Ambil posisi menungging sehingga rahim tergantung ke bawah. Ini bisa membantu relaksasi (kaki menekuk ke arah dada)
* Jika kamu ingin menggunakan obat pereda rasa nyeri, obat-obatan yang digunakan harus atas pengawasan dokter. Boleh minum analgetik (penghilang rasa sakit) yang banyak dijual di toko obat, asal dosisnya tidak lebih dari 3 kali sehari
* Tambahkan makanan yang mengandung kalsium dan vitamin C dosis tinggi 500mg jika dibutuhkan dan tidak ada riwayat maag kronis, terutama seminggu sebelum menstruasi
* Makan makanan berserat dan perbanyak minum air putih

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG NA OROK MENES

SELAMAT DATANG DI BLOG NA OROK MENES

Postingan Populer